more-share forum

Musclemania Indonesia 2012 – Official Info!

MUSCLEMANIA INDONESIA 2012

Musclemania (MM) Indonesia 2012 adalah event Seminar/Conference & kejuaraan fitness- binaraga terdepan di Indonesia, pertama kali diadakan pada tahun 2000.  Dengan mutu penyelenggaraan event berstandar Internasional, Musclemania Indonesia meningkatkan antusiasme dan standar kompetisi olahraga Indonesia.

Seiring hasrat untuk terus mempersembahkan yang terbaik untuk insan fitness dan binaraga Indonesia, MM Indonesia telah berevolusi menjadi semakin lengkap.

4 Days Events in 2 weeks:

• Diawali pada hari pertama, 28 September, dengan JAKARTA NATURAL BODYBUILDING CONFERENCE
• Dilanjutkan dengan pertandingan Body Fitness pada hari kedua, 29 September, serta pertandingan Bodybuilding pada minggu berikutnya hari ke-3 dan ke-4 pada tanggal 5 dan 6 Oktober.

(Keterbatasan venue maksimal 350 orang menjadi alasan bagi kami untuk membagi pertandingan menjadi beberapa hari, di sisi lain memberikan kesempatan lebih lama bagi Fitnessmania untuk saling bertukar informasi)

Info Acara

Hubungi Sdri.Dina (087877124242) & Sdr.Halim Tsiang (08989952977)

Jakarta Natural Bodybuilding Conference
Hari/tanggal : Jumat, 28 September 2012
Waktu : 14.00 – 18.00

Pertandingan Bodybuilding dan Bodyfitness
Hari/tanggal    :

Sabtu, 29 September 2012

-    Bodyfitness (<165cm, 165-170cm, 170-175cm, 175cm+)

-    Veteran 940-45 thn, 45-50 thn, 50-60 thn, 60+ thn)

Jum’at, 5 Oktober 2012
                                        -    Binaraga Novice / Pemula  (<165cm, 165-170cm, 170-175cm, 175cm+)
                                        -    Penyandang Cacat (Kursi roda, tongkat, berdiri)
                                        -    Kids Fitness 6-12 tahun
Sabtu, 6 Oktober 2012
                                        -    Binaraga Terbuka <60kg, 60-65kg, 65-70kg, 70-75kg, 75-80kg, 80-85kg, 85kg+
Waktu               :           14.00 – 18.00 WIB (untuk masing-masing tanggal)
Lokasi                :         Jakarta Arts & Entertainment Center (JAEC),  Sentra Niaga Puri Indah, Jakarta Barat
Dapatkan: Semua peserta mendapatkan Sertifikat Musclemania USA, Piala, Official Musclemania T-Shirt + Hadiah sponsor untuk 10 besar masing-masing kelas)

Seluruh rangkaian acara akan diselenggarakan di Jakarta Arts & Entertainment Cener (JAEC), Sentra Niaga Puri Indah, Jakarta Barat

Tahun 2012 ini kami kembali dengan semangat, standar, pendekatan, dan pemahaman baru.

 

JAKARTA NATURAL BODYBUILDING CONFERENCE

Event kali ini akan dibuka dengan sebuah conference di mana kami mengundang rekan-rekan ahli di dunia fitness dan kebugaran untuk berbagi informasi dan edukasi seputar fitness dan binaraga yang mandiri tanpa menyalah-gunakan obat.

Fitnesmania diundang untuk hadir, untuk bertanya berbagai hal seputar latihan, nutrisi, drug free program, bahkan issue anabolic steroid dan obat-obat perangsang lainnya.
Pada kesempatan ini pula fitnessmania berkumpul bersama, saling memotivasi dan menginspirasi, berdasarkan pengalaman masing-masing pola hidup sehat tanpa obat. Adapun para pembicara antara lain:

o dr. Tanjung Subrata
Pakar Steroids & Anti-Aging from Victus Life

o dr. Phaidon L Toruan
Dokter fitness & praktisi anti-aging

o Halim Tsiang – Rai Institute

o Ade Rai – Rai Institute

o dr. Bahrumsjah Sjahrudin Sp.KK
Pakar Fitness Over 40 Years Old

o Atlet-atlet binaraga natural Indonesia lainnya

o Dipandu oleh Adrian Maulana

Di conference ini selain rekan-rekan dapat menambah ilmu, pengetahuan, bertukar informasi, serta pengalaman dengan para pakar fitness, kita juga dapat saling bertukar pikiran demi kemajuan kita bersama.

Sehat itu adalah pilihan mutlak, tidak ada tawar menawar. Natural adalah satu-satunya cara menuju hidup sehat. Mengapa? Bagaimana caranya? Hadirilah conference ini dan rekan-rekan akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa.

 

MUSCLEMANIA INDONESIA 2012

Diadakan atas dasar keinginan memberi dan menghidupkan kembali Harapan membangun Binaraga dan Fitness SEHAT yang pada saat ini menjadi tantangan yang begitu besar bagi kita semua mengingat pesatnya penyalahgunaan obat (doping) di kalangan komunitas kita, apakah oleh pemakai atau pun pengedar.

Pada kesempatan event ini juga, kita akan kedatangan berbagai atlet-atlet veteran/master, tentunya akan menjadi satu inspirasi tersendiri bagi kita pecinta fitnes yang di Indonesia yg menjadi peserta maupun yang menyaksikannya.

Musclemania Indonesia
(Indonesia’s 1st Natural Fitness & Bodybuilding Championships)

Menampilkan inovasi-inovasi baru:
- Bekerjasama dengan American Sports Network Inc, USA
- Mengundang dan menerima pendaftaran kompetitor atlet fitnes dan binaraga dari seluruh penjuru indonesia yang jumlahnya mencapai ratusan orang, menyajikan kualitas kompetisi yang seru dan inspirasional
- Menyelenggarakan drug-test untuk memastikan event yang bersih, jujur, sportif, dan berintegritas
- Mempertandingkan lebih dari 20 kategori pertandingan yang akan melahirkan lebih banyak juara dan idola baru dalam industri fitnes dan binaraga Indonesia!
- Pertama kalinya diadakan di venue terbaik di jakarta, dengan tata lighting dan suara berstandar dunia..merupakan suatu keunikan bagi sebuah pertandingan binaraga dan fitness. Pengalaman yang sangat berharga untuk tidak dilewatkan.

Catatan Khusus & Himbauan Untuk Seluruh Peserta

Musclemania Indonesia 2012 diadakan atas dasar keinginan memberi dan menghidupkan kembali Harapan membangun Binaraga dan Fitnes SEHAT yang pada saat ini menjadi tantangan yang begitu besar bagi kita semua mengingat pesatnya penyalahgunaan obat (doping) di kalangan komunitas kita, apakah oleh pemakai atau pun pengedar.

Warisan olahraga yakni sportivitas, kejujuran, kegigihan, dan kemandirian mulai beralih, tanpa kita sadari, pada mentalitas “menghalalkan segala cara” untuk berprestasi, ketergantungan obat, pemakluman korupsi kesehatan secara cerdas, dan ketidakadilan ketika kita mengambil hak orang lain yang bekerja keras tanpa tergantung pada penggunaan obat.

Terlepas dari hak setiap orang untuk membangun atau merusak dirinya, Sebuah kompetisi layaknya diadakan bagi peserta yang memiliki latar belakang yang sama. Tidaklah fair pada saat tangan kosong dihadapkan dengan senjata tajam, tidaklah fair pada saat motor 100cc dihadapkan dengan motor rakitan 1000cc dalam arena yang sama. (Hanyalah sebuah analogi). FAIR PLAY berlaku di olahraga apapun termasuk di ajang binaraga dan fitness.

Kami mengHIMBAU kepada seluruh atlet yang masih menggunakan obat-obatan (seperti tertera di dalam daftar obat-obatan di bawah ini) untuk TIDAK mengikuti dan TIDAK berperan/ikut serta bertanding dalam kegiatan ini.

Mengingat berbagai seleksi yang kami adakan dan kepatuhan kepada organisasi dunia MM, keikutsertaan atlet yang menggunakan obat-obatan akan merugikan dirinya, mulai dari:
- Drug-testing yang ketat
- Peringatan langsung/teguran di tempat
- Kriteria penjurian (dengan juri2 natural natural Indonesia yang SANGAT berpihak pada atlet-atlet natural)

Segala tanda visual/tampak yang ada di badan pengguna obat, seperti: puting membesar/menonjol, perut besar / buncit namun berotot, segala bentuk keanehan otot / otot-otot yang terlihat aneh, seperti otot besar tanpa harus dikencangkan, pemakaian synthol/escilene, pipi tembem/membengkak/merah namun badan kering, kulit wajah maupun tubuh yang bersisik / berjerawat / berbisul / koreng / terlihat bolong-bolong bekas suntikan / menonjol tanpa sebab, bola mata kuning, dan sebagainya tentu tidak diuntungkan dalam penilaian Musclemania Indonesia 2012.

Selain itu, tentunya kepada para drug-user di seluruh Indonesia, berikanlah kesempatan kepada atlet-atlet yang selama ini memutuskan untuk tidak menggunakan obat (drug-free), atlet yang tetap natural, atlet-atlet yang hampir putus asa karena menganggap tidak ada jalan lain selain harus mengikuti teman-temannya untuk pakai drugs kalau ingin berprestasi atau lebih baik berhenti.
‘Berikan kesempatan kami bertanding di medan dan dunia kami sendiri tentunya’…

Sebaliknya, kami mengHIMBAU dan mengUNDANG kepada SELURUH atlet yang masih mandiri, natural, alami, yang berlatih TANPA menggunakan obat-obatan (mulai dari prohormon, hormon pertumbuhan, HGH, anabolic steroids, diuretics, dan lain-lainnya yang terdapat dalam daftar list obat terlarang), bertanding karena kecintaan bukan pamrih/uang atau hadiah semata…AYO! BERGABUNG bersama… Merayakan kerja keras kita selama ini!

Anggapan bahwa “tanpa obat saya tidak bisa menang”, “tanpa obat saya tidak bisa berprestasi”, “tanpa obat saya tidak bisa maju”….PUPUS!..sudahlah berhenti sampai di sini anggapan-anggapan tersebut…
Hentikan semua ocehan pelemahan hati…KUATkan hati kita bersama-sama membangun kembali komunitas binaraga dan fitness yang sehat, menjunjung tinggi nilai sportivitas dan kemandirian….

Bersama-sama kita kembalikan KEJAYAAN BINARAGA.Seorang seniman sejati, seorang BUDAYAWAN FISIK yang menggunakan tubuh kita sebagai media kreasi, wujud ekspresi karya seni kita (bukan menjadi seorang peracik obat dan pengedar yang mempertaruhkan organ-organ tubuh nya sendiri).

“Men Sana in Corpore Sano”…dalam TUBUH yang sehat terdapat JIWA yang kuat…
“Bodybuilding is important for nation building”…karakter bangsa kita berawal dari kesehatan tubuh manusianya.

Dengan kebanggaan kita bersama, kita sambut Musclemania Indonesia, Jakarta Natural Bodybuilding Conference, PESTAnya pecinta fitness dan binaraga Indonesia, bukan sekedar pertandingan semata, namun juga menjadi tempat berkumpulnya kita, belajar bersama, kawan baru, berbagi cerita inspirasi, tukar informasi, dan berbagai pameran produk seputar dunia fitness!

Untuk membersihkan binaraga dari penyalahgunaan obat pemacu performa (performance-enhancing drugs), Musclemania memiliki standar dan prosedur drug-test yang sangat ketat, sesuai dengan yang ditetapkan oleh WADA (World Anti-Doping Agency) dan IOC (International Olympic Committee).

Daftar Produk Yang Tidak Diperbolehkan Untuk Dipakai Atlet Yang Bertanding Di Musclemania Indonesia 2012

1. Prohormone/prosteroids/anti-estrogen/dan sejenisnya yang tidak diperkenankan, TERMASUK DAN TIDAK TERBATAS pada daftar di bawah ini.

SEMUA PRODUK, MERK, JENIS PRODUK suplemen / obat yang mengandung salah satu atau lebih dari kandungan di bawah ini.
• Androstanediol (3β,17β-dihydroxy-5α-androstane and 3α,17β-dihydroxy-5α-androstane)
• Androstanedione(5α-androstan-3,17-dione)
• 1-Androstenediol(3α,17β-dihydroxy-5α-androst-1-ene)
• 4-Androstenediol(3β,17β-dihydroxy-androst-4-ene), 4-AD
• 5-Androstenediol (3β,17β-dihydroxy-androst-5-ene)
• 1-Androstenedione(5α-androst-1-en-3,17-dione) 1-AD
• 4-Androstenedione(androst-4-en-3,17-dione)
• 5-Androstenedione (androst-5-en-3,17-dione)
• Norandrostenediol(19-nor-4-androstenediol or 3β,17β-dihydroxyestr-4-ene)
• 19-Nor-4-androstenediol (3α,17β-dihydroxyestr-4-ene)
• 19-Nor-5-androstenediol (3β,17β-dihydroxyestr-5-ene and 3α,17β-dihydroxyestr-5-ene)
• Norandrostenedione (19-nor-4-androstenedione or estr-4-en-3,17-dione)
• 19-Nor-5-androstenedione (estr-5-en-3,17-dione)
• 1,4-androstadienedione (1,4 AD)
• 1-testosterone (1-T)
• Any salt, ester, or ether of a drug or substance listed above
• DHEA
• 2a, 3a-epithio-17a-methyl-5a-androstan-17b-ol
• 19-Norandrosta-4,9diene-3, 17 dione
• 2a,3a-epithic-17a-methyl-5a-androstan-17b-ol
• 4-chloro-17a-methyl-androst-1, 4-diene-3-17b-diol
• 6-OXO: 4-Androstene-3,6,17-trione, 4-etioallocholen-3,6,17-trione
• ATD: 1,4,6-Androstatrien-3,17-dion
• DMAA: Methylhexanamine, 1,3-dimethylamylamine

2. Produk-produk drugs, TERMASUK DAN TIDAK TERBATAS pada daftar berikut:
KEIFEI, SCHERING, ORGANON, LA PHARMA, UNIGEN, NOVERTIS, COMBIPHAR:
• Anavabol (Anavar, Oxandrolone),
• Arimidexic (Anastrazole),
• Clenbuterol, Decabolin/Deca Durabolin/Nandrolone,
• Dianabol /D-bol (Methandienone),
• Equipbolin (Equipose/Boldenone),
• HGH (Human Growth Hormone),
• Mastbolin (Masteron),
• Oxybol (Oxymetholone / Anadrol),
• Primbolin (Primobolan),
• Stanabol (Stanozolol),
• T-Probolin (Testosterone Propionate),
• Trenbolone,
• Winstrobolin (Winstrol, Stanozolol Depot),
• Anavabol (Anavar),
• T3 (Cytomel),
• Rexogin (Winstrol Inject),
• Getropin (IGF-1),
• Testoviron (Testosteron Enanthate),
• Proviron (Mesterolone),
• HCG Pregnyl,
• Femara (Letrozole)
• Tamoplex / Nolvadex (Tamoxifen)
• Lasix
• Ephedrine

3. Juga TERMASUK semua produk / kandungan yang termasuk dalam daftar World Anti-Doping Agency tahun 2012. Untuk lebih jelas mengenai daftar lengkap, setiap peserta yang ingin bertanding di Pestaraga International harap download daftarnya di sini.

DOWNLOAD: DAFTAR Prohibited Banned Substance List 2012 WADA

4. Ada beberapa produk suplemen yang sebaiknya tidak disertakan dalam persiapan kompetisi, terutama yang bersifat “Testosterone Booster”.

Adapun Sistem Pertandingan kali ini memakai konsep berat badan, tinggi badan, umur, dan latar belakang peserta.

Jalannya pertandingan pun singkat dan padat ( Ronde Compulsary / 7 pose wajib, diikuti dengan Ronde Comparation/perbandingan, POSEDOWN/pose bersama-sama, dan Announcement / Pengumuman pemenang. Tidak ada babak individual pose mengingat kategori yang dipertandingkan sangat banyak dan harus diselesaikan dalam 1 hari dari jam 2 siang s/d jam 6 sore)

TIDAK ADA hadiah UANG (prize Money) karena sifatnya event Amatir Natural (namun piala, sertifikat, dan hadiah sponsor tetap diberikan kepada SELURUH peserta).

Event ini benar-benar diperuntukan bagi mereka para pencinta dan pelaku fitness serta gayahidup sehat. Yang semata-mata menggunakan ajang pertandingan sebagai tempat untuk mengapresiasikan diri, memotiviasi, serta berbagi cerita dan pengalaman kepada para sesama pencinta fitness dan pelaku gaya hidup sehat.HIDUP KOMUNITAS FITNESS INDONESIA

Kategori Pertandingan:

1. Junior Men BB: 21 Years old and under
Merupakan kejuaraan binaraga untuk atlet Body Fitness Open yang berusia di bawah 21 tahun pada hari pertandingan (29 sept 2012).
2. Kids Fitness Boys 6-12 Years Old
Kelompok usia anak-anak yang bugar. Berpenampilan atletis dengan presentasi yang bersemangat.Tidak perlu pewarna kulit.
3. Novice Men Bodybuilding: 160 cm and under
4. Novice Men Bodybuilding: 160-170 cm
5. Novice Men Bodybuilding: 170-180 cm
6. Novice Men Bodybuilding: 180 cm and up
(Kejuaraan binaraga pemula. Untuk peserta yang belum pernah bertanding, atau pernah bertanding tetapi tidak pernah masuk final di kejuaraan tingkat daerah / nasional).
7. Open Men Bodybuilding: 60 kg and under
8. Open Men Bodybuilding: 60 – 65 kg
9. Open Men Bodybuilding: 65 – 70 kg
10. Open Men Bodybuilding: 70-75kg
11. Open Men Bodybuilding: 75 – 80 kg
12. Open Men Bodybuilding: 80 – 85 kg
13. Opean Men Bodybuilding: 85 kg and up
(Kelas binaraga terbuka. Untuk peserta yang lebih senior dalam pengalaman bertanding, sudah pernah menjadi semifinalis / finalis dalam berbagai kejuaraan tingkat daerah / nasional)
14. Bodybuilding Men: Masters 40-44 years old
(Untuk peserta binaraga terbuka pria yang di tanggal 29 sept 2012, genap berusia 40 tahun, dan berusia 45 tahun kurang 1 hari).
15. Bodybuilding Men: Super Masters 45-49 years old
(Untuk peserta binaraga terbuka pria yang di tanggal 29 sept 2012, genap berusia 45 tahun, dan berusia 50 tahun kurang 1 hari).
16. Bodybuilding Men: Grand Masters 50-59 years old
(Untuk peserta binaraga terbuka pria yang di tanggal 29 sept 2012, genap berusia 50 tahun, dan berusia 60 tahun kurang 1 hari).
17. Bodybuilding Men: Ultra Masters 60+ years old
(Untuk peserta binaraga terbuka pria yang di tanggal 29 sept 2012, genap berusia 60 tahun atau lebih)
18. Body Fitness Male: 160 cm ke bawah
19. Body Fitness Male: 160-170 cm
20. Body Fitness Male: 179-180 cm
21. Body Fitness Male: 180 cm keatas
(Untuk peserta pria dengan massa otot tidak sebesar binaraga. Tetapi memiliki tingkat kekekaran otot yang baik dan kadar lemak yang rendah setara dengan kondisi binaraga. Mengenakan celana ketat, tidak mengenakan sepatu).
22. Physically Challenged: Wheelchair (kursi roda)
23. Physically Challenged: Standing (tongkat)

Detail jadwal Pertandingan:
• Sabtu, 29 September mempertandingkan:
o kelas bodyfitness
o kelas veteran
• Jum’at, 5 Oktober mempertandingkan:
o kelas bodybuilding novice
o kids
o physically challenge
• Sabtu, 6 Oktober mempertandingkan:
o Bodybuilding Open

- Setiap peserta berhak mengikuti sebanyak mungkin kategori yang ia inginkan.
- Setiap Peserta selain bisa mengikuti kejuaraan ini, juga berhak mendapatkan sertifikat dan piala, serta hadiah sponsor
- Pendaftaran pertandingan bisa dilakukan pada:
Selama berlangsungnya Jakarta Natural Bodybuilding conference, Jumat 28 September 2012, pkl. 14.00-18.00. Gedung Jakarta Arts & Enterntainment Center (JAEC) Sentra Niaga Puri Indah, Jakarta Barat

BIAYA PENDAFTARAN BAGI PESERTA
Bagi peserta yang mengikuti pertandingan 1 kategori pertandingan dikenakan biaya sebesar Rp. 150ribu rupiah,- dan berhak mendapatkan sertifikat, piala, Official T-Shirt•
Peserta yang mengikuti lebih dari 1 kategori, maka untuk kategori ke 2 dan seterusnya yang diikuti dikenakan biaya tambahan Rp. 100.000,- dan berhak mendapatkan sertifikat dan piala.

HTM untuk penonton:

JAKARTA Natural Bodybuilding Conference
HTM Rp.100.000/orang
Mendapatkan: sertifikat, snack sehat, Oficial t-shirt

Musclemania Indonesia 2012
HTM: Rp. 50.000/orang

Peraturan Event Untuk Ditaati Seluruh Pihak
1. Setiap peserta harus mendaftarkan dirinya untuk mengikuti Musclemania Indonesia 2012.
2. Panitia mengupayakan event berjalan lancar, tertib, dan aman dengan perencanaan dan alokasi petugas di setiap sektor penyelenggaraan. Namun, segala bentuk kehilangan, cidera, kerusakan, atau kerugian yang dialami peserta adalah tanggung-jawab peserta sendiri.
3. Seluruh peserta diminta dengan hormat menjaga tutur kata dan perilaku yang sopan dan bersahabat. Setiap peserta memiliki kewajiban yang sama untuk menciptakan suasana event yang aman, bersih, dan tertib.
4. Seluruh peserta agar mengamati jadwal pertandingan sesuai kategori yang diikuti dan hadir tepat waktu demi kelancaran event.Ketidakhadiran pada saat sudah gilirannya maka dinyatakan gugur.
5. Seluruh peserta tanpa syarat, bersedia mengikuti prosedur tes doping yang diadakan panitia tanpa harus ada penjelasan apapun dari panitia.
6. Semua hasil pertandingan tidak dapat diganggu gugat, dan hanya bisa dianulir oleh panitia berdasarkan hasil drug-test
7. Seluruh hasil drug-test adalah milik panitia dan organisi terkait (Musclemania USA). Panitia dan Musclemania USA berhak menggunakan hasil drug-test tersebut untuk kebutuhan apapun, termasuk pelarangan bertanding, pencoretan keanggotaan, hingga pengumuman ke seluruh bentuk media massa.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

  Binaraga Shop

[View All]
on sale!

Tribulus Fuel

Disc 10 % Off
Rp 430000
Rp 387,000
on sale!

Isocool

Disc 10 % Off
Rp 726000
Rp 653,400
on sale!

Red Zone

Disc 10 % Off
Rp 658000
Rp 592,200
on sale!

Creatine Caps

Disc 10 % Off
Rp 190000
Rp 171,000