more-share forum

Apa itu Otot Triceps?


Triceps adalah bagian belakang dari otot lengan bagian atas yang memiliki 3 kepala yaitu outer/lateral head (otot triceps bagian luar), inner head (otot triceps bagian dalam), dan long head (otot triceps bagian samping).

 

Pentingnya Melatih Otot Triceps

Otot lengan yang baik akan memberi kesan pertama kepada tubuh yang indah dan langsing (bagi wanita) serta atletis dan kekar (bagi pria). Triceps merupakan 2/3 bagian dari lengan bagian atas, sehingga apabila ingin memperbesar otot lengan atas, otot tricepslah yang sebenarnya perlu dilatih dengan penempatan prioritas yang lebih tinggi daripada otot biceps. Untuk fitnesmania yang lebih serius ingin bertanding pada kejuaraan binaraga, otot triceps terlihat sangat jelas dalam pose-pose seperti: side chest, side triceps, front double biceps, rear lat spread, rear double biceps, most-muscular, dan bahkan abdominal & thighs. Hanya pada pose front lat spread, otot triceps tidak begitu terlihat. Jadi otot ini adalah otot yang sangat penting bagi seorang atlit binaraga maupun fitnesmania yang ingin fisik yang lengkap dan proporsional.

 

Selain itu, tanpa otot triceps, fitnesmania dipastikan tidak akan bisa melakukan berbagai latihan. Otot triceps dikenal sebagai otot pendukung yang sangat penting dalam latihan-latihan untuk bahu, dada, lengan, dan punggung.

 

Bagi wanita, otot triceps adalah kunci utama yang menentukan kencang tidaknya keseluruhan lengan bagian atas, karena pada tempat tersebutlah (bagian belakang lengan bagian atas) pada tubuh wanita di mana merupakan salah satu tempat penumpukan lemak dalam jumlah yang banyak, sehingga membuat lengan terlihat besar. Dengan melatih otot triceps dengan beban, tentunya akan merangsang pertumbuhan otot pada daerah tersebut sehingga dengan didukung oleh pola makan yang baik, metabolisme tubuh akan menjadi lebih baik dan pembakaran kalori juga menjadi lebih baik.

 

  Binaraga Shop

[View All]
on sale!

Beanie Cap

Disc 20 % Off
Rp 116000
Rp 110,200
Disc 20 % Off
Rp 750000
Rp 712,500