more-share forum

Latihan Apa Untuk Mengecilkan Lengan Dan Paha?

Beberapa pertanyaan terakhir yang saya terima belakangan ini bertopik sama sehingga saya memutuskan untuk menulis artikel ini. Pertanyaan pertama mengenai latihan untuk mengecilkan lengan atau paha yang terlalu besar . Pertanyaan kedua mengenai perut sudah menyusut tapi paha tidak mengalami perubahan .

Banyak orang masih  terpengaruh pada pemahaman bahwa latihan tanganlah yang membentuk tangan ( cowok ) menjadi kekar ,yang berarti kalau latihan tangan berefek pada perubahan di tangan , maka lemak di tangan bisa dihilangkan dengan latihan tangan dan bukan dengan latihan kaki . Menjawab pertanyaan pertama , harus disadari bahwa latihan beban pada bagian tubuh tertentu adalah untuk melatih otot didaerah tersebut . Ketika kita melatih lengan misalnya ,maka otot lengan kita yang bekerja sedang lemak didaerah lengan hanya seperti seonggok pasta yang tergantung dan tak bisa diutak -atik . Seberapa keras pun usaha kita melatih lengan , tak akan ada efek terhadap lemak dilengan .

Jika seseorang yang sangat gemuk berhasil menurunkan berat badannya jadi, apa pipinya juga ikut mengurus dan tirus? Saya sering mengajukan pertanyaan bagaimana cara seseorang melatih pipinya sampai jadi tirus begitu—nggak mungkin melatih pipi dengan beban,kan? Lalu mengapa pipinya bisa kurus? Tubuh kita sendirilah yang mengatur pembakaran lemak di bagian pipi , dan di bagian lainnya . Kita tidak bisa mengatur mana yang akan kurus atau gemuk duluan . Semuanya bergantung pada genetik kita masing-masing . Jika satu orang makan banyak lalu lengannyalah yang lebih dulu gemuk ,bagi seseorang yang lain , mungkin akan berbeda :bukan lengan yang menjadi gemuk , melainkan paha .

Dalam latihan beban,lengan tentu penting untuk di latih , tapi jangan terlalu fokus pada latihan lengan setiap kali datang ke gym dengan harapan lengan mengecil lebih dulu . Itu sama sekali salah . Latihan lengan cukup sekali seminggu karena dengan latihan otot yang lain seperti dada , punggung , dan pundak , tangan juga pasti akan terlatih . Namun , jika Anda ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan mengikis lemak , lakukan latihan beban secara keseluruhan . Disarankan berfokus pada otot – otot besar seperti dada , punggung, pundak, dan kaki . Melatih otot besar akan membakar lebih banyak kalori sehingga lemak dalam tubuh Anda berkurang .

Kemarin saya melihat artikel di sebuah tabloid tentang latihan untuk mengecilkan paha . Saya penasaran juga ingin tau apakah ada penemuan baru untuk mengecilkan paha . Ternyata yang ditulis adalah latihan untuk membentuk otot paha. Memang latihan paha dengan beban bisa membentuk otot paha , tetapi mengecilkan paha adalah proses pengurangan lemak di bagian paha . Itu tetap saja tidak bisa dilakukan selain melatih tubuh kita secara global dan memperhatikan asupan makanan kita sehari -hari .

Menjawab pertanyaan kedua mengenai paha yang masih gemuk padahal perut sudah kurus : ada baiknya memahami dulu bagaimana tubuh kita bekerja . Seperti yang sudah saya sampaikan; tubuhlah yang mengatur lemak di setiap bagian tubuh yang akan gemuk lebih dulu, maka tubuh pulalah yang akan mengatur lemak di bagian mana yang akan di bakar lebih dulu . Selain itu , ada satu aturan yang perlu kita ketahui : jika Anda kurus, makan banyak , lalu menjadi gemuk , perhatikanlah urutan tubuh Anda saat menjadi gemuk . Jika di mulai dari paha , kemudian perut, dan terakhir pipi, maka saat Anda menguruskan badan , urutan tersebut terbalik .

Yang kurus lebih dulu adalah pipi, kemudian perut, dan terakhir paha . Itulah yang membedakan tubuh setiap individu . Dan itu pulalah yang membingungkan banyak orang : kok paha saya masih besar padahal perut saya sudah kurus ? Solusinya, teruskan usaha Anda karena tubuh memang memiliki urutan tersendiri untuk membakar lemak . Setelah lemak di daerah perut berkurang , tubuh akan mengurangi lemak di daerah paha—-seperti urutan yang sudah terprogram dalam diri Anda .

 

by DENNY SANTOSO

 

  Binaraga Shop

[View All]
Disc 10 % Off
Rp 360000
Rp 324,000
on sale!

Ultra Hair

Disc 20 % Off
Rp 560000
Rp 532,000
Disc 20 % Off
Rp 99000
Rp 94,050
Disc 20 % Off
Rp 69000
Rp 65,550