more-share forum

Latihan Otot Paha Belakang


  1. Stidd Legged Deadlifts

Dengan menggunakan beban yang tidak terlalu berat dan tetap menjaga agar punggung tetap rata, turunkan beban yang berada di depan badan kita sampai kita rasakan hamstring kita teregang. Dengan sedikit saja menekuk lutut akan membantu kita merasakan latihan ini lebih baik, tapi bagaimanapun jangan sampai membungkukkan punggung karena tekanannya pada hamstring akan berpindah ke punggung bagian bawah terutama daerah pinggang belakang.

Latihan ini merupakan latihan yang tidak perlu menggunakan beban yang sangat berat karena merupakan hal yang sukar. Beban yang berat akan memperberat kerja punggung bagian bawah sementara otot hamstring sendiri kurang terlatih.


Tips :

Jaga agar punggung tetap lurus dan sejajar dengan lantai selama latihan.

  1. Leg Curl

Telungkupkan pada mesin leg curl dan angkat beban mendekati bokong konstraksikan pada puncak gerakan. Bila mencapai “failure” atau tenaga sudah habis, jangan berhenti, tapi lakukan beberapa gerakan partial (sebagian) yang tidak terangkat penuh. Latihan ini dapat bervariasi antara posisi telungkup dan berdiri.


Tips :

Pada posisi berdiri jangan terlalu mencondongkan badan kedepan. Jaga agar badan kita tegak dan menekan dudukkan tempat bertumpu.

  1. Seated Calf Raise

Serupa dengan standing calf raise hanya dalam posisi duduk. Latihan ini terfokus pada otot kecil di bagian dalam betis yakni otot soleus.


Tips :

Jangan mencondongkan badan terlalu kebelakang. Tetaplah duduk tegak dan tekanlah dudukan.

  Binaraga Shop

[View All]
Disc 20 % Off
Rp 790000
Rp 750,500
on sale!

Lutein Vision

Disc 10 % Off
Rp 485000
Rp 436,500