Menu

Tumpukan Gula Yang Banyak Di dalam Tubuh Menyebabkan Kulit Menjadi Kasar

0 Comment

Dengan bertambahnya usia, kulit tampak mulai berkeriput dan banyak orang menganggap hal yang harus diterima sebagai proses alamiah penuaan . Namun , tidak banyak juga orang ,terutama wanita ,menjadi cemas akibat kulit yang berkeriput ini. Hal ini biasanya dan paling sering diatasi dengan mencari produk kosmetik yang menjanjikan dapat menghilangkan kulit keriput . Sebenarnya , jika produk kosmetik ini memberikan hasil yang tampak bagus dalam mengatasi keriput , terutama diwajah , itu pasti tidak akan lama . Ini karena perbaikan yang di janjikan oleh kosmetik tersebut tidak menyelesaikan akar masalah dari terjadinya kulit keriput tersebut .

Kulit keriput biasanya terjadi akibat kerusakan jaringan penyangga kulit, yang terbanyak adalah jaringan kolagen . Salah satu penyebab rusaknya jaringan kolagen kulit ini adalah kelebihan gula di dalam darah kita . Gula yang berlebih di dalam darah kita akan memicu terbentuknya zat disebut sebagai AGEs ( advanced glycation end -product ) . Zat inilah yang akan merusak kolagen sehingga kulit tampak kaku dan kasar dengan manifestasi terlihat sebagai keriput .

Dengan olahraga , terutama angkat beban , kita membutuhkan tenaga, terutama dari pembakaran gula yang ada di tubuh kita, sehingga kadar gula di dalam tubuh kita senantiasa dalam kadar normal . Kadar gula yang normal ini tidak akan memicu terbentuknya zat AGEs sehingga tidak mudah menyebabkan terjadinya kerusakan jaringan kolagen  ( aging collagen ) . Oleh karena itu, cegahlah kulit keriput dengan menjalankan fitness .